Delapan Bandara Yang Tidak Biasa

Bandar udara sekarang ini menawarkan sesuatu yang jauh dari sekadar belanja dan makanan. Dari perosotan raksasa ke terminal miniatur, belum lagi karya-karya seni bernilai tak terhingga, berikut adalah daftar kami untuk delapan terminal bandara paling tidak biasa di dunia.

Bandar udara sekarang ini menawarkan sesuatu yang jauh dari sekadar belanja dan makanan. Dari perosotan raksasa ke terminal miniatur, belum lagi karya-karya seni bernilai tak terhingga, berikut adalah daftar kami untuk delapan terminal bandara paling tidak biasa di dunia.

1. Bandara Zurich

Hingga kini, satu-satunya cara untuk mencari tahu apa yang terjadi dibalik layar sebuah bandara adalah dengan bekerja di sana. Jika anda penasaran, Bandara Zurich memberikan jawabannya. Bandara Swiss tersebut mengorganisir tur berpemandu dimana Anda dapat melihat berbagai sisi yang hanya sedikit orang pernah rasakan. Anda perlu memesan tur dua jam tersebut enam minggu sebelumnya dan usia minimum yang diperkenankan adalah sekolah dasar (kelas 3). Mereka bahkan akan menyajikan minuman selamat datang untuk merayakan momen spesial Anda.

2. Bandara Schiphol Amsterdam

Kebanyakan pelancong biasa menghabiskan waktu dengan menelusuri toko bebas pajak di bandara, tapi mengagumi van Gogh? Anda dapat melakukan hal tersebut di Bandara Schiphol Amsterdam yang memiliki sebuah museum kecil yang dikelola oleh Rijksmuseum. Museum kecil tersebut dapat dikunjungi secara gratis, dan pamerannya berganti setiap saat. Pertunjukan sebelumnya menampilkan Rembrandt, Henry Moore, dan van Gogh, selain itu juga ada karya Asia seperti koleksi hasil cetak dari Jepang. Museumnya sedang dalam proses relokasi ke Holland Boulevard di dalam area bandara dan akan kembali dibuka pertengahan 2015.

3. Bandara Eindhovent

Siapapun yang pernah berkendara di sekitar area parkir bandara mencari tempat yang kosong dan bisa dijangkau dengan jalan kaki dari terminal akan mengerti betapa hal tersebut membuat frustrasi. Hal ini yang membuat Eindhoven, bandara terbesar nomor dua di Belanda, berbeda. Mereka menyediakan lokasi parkir terbaik tepat di depan pintu masuk buat penggemar Facebook mereka. Sukai halaman Facebook Bandara Eindhoven dan Anda dapat memenangkan hak untuk parkir di area biru tersebut, lengkap dengan jalur cepat pemeriksaan keamanan dan hidangan gratis.

4. Bandara Gibraltar

Terminal bandara tidak pernah kehabisan hal-hal baru, tetapi Bandara Gibraltar berkesan karena suatu alasan lain. Gibraltar mungkin satu-satunya bandara di dunia dimana penerbangan Anda bisa saja tertunda oleh lalu lalang kendaraan. Tanah sangat langka hingga jalan raya utama terbentang sepanjang bandara, lengkap dengan palang pintu ala kereta api untuk menghentikan lalu lintas kendaraan setiap kali pesawat tinggal landas ataupun mendarat.

5. Bandara Heathrow dan lainnya

Sirna sudah hari-hari dimana makanan bandara terbatas pada roti lapis terkemas dan kopi yang ala kadarnya. Usaha terakhir milik chef berbintang Michelin Gordon Ramsey yang dibuka di bandara Heathrow menawarkan kepada para penumpang hidangan lezat seperti short rib burgers. Chef berbintang Michelin lainnya di bandara, antara lain Top Air oleh Claudio Urru di Stuttgart, Altitude oleh Gilles Dupont, Thomas Byrne, Fabien Legon di Jenewa, dan La Moraga oleh Dani Garcia di Malaga.

6. Bandara Logan Internasional Boston

Kita semua tahu betapa sulitnya menjaga si kecil terhibur di bandara, Boston Logan punya solusi baru: sebuah bandara mereka sendiri! The Kidport, dapat ditemukan di semua terminal, hadir lengkap dengan rangka panjat berbentuk pesawat terbang, sebuah runway dan bahkan menara kendali mini. Cara yang baik bagi mereka membuang energi sebelum terbang.

7. Bandara Arlanda Stockholm

Kebanyakan pelancong lega begitu turun dari pesawat, tetapi bila Anda belum puas maka Jumbo Stay, terletak di samping Bandara Arlanda, Stockholm, cocok untuk Anda. Dilabeli sebagai hotel pertama di dunia di dalam sebuah jet jumbo, propertinya merupakan 747 yang dikonversi lengkap dengan kafe, ruang konferensi, dan delapan kamar tidur. Luxury suite (di dalam kokpit, tentu) hadir lengkap dengan pemandangan panoramic dan kendali pesawat. Sebagai tempat istirahat yang berkesan, Jumbo Stay mungkin sulit untuk ditaklukkan.

8. Bandara Internasional Changi

Dan akhirnya.. Tur kota gratis bagi penumpang transit,taman kupu-kupu, perosotan dalam ruang raksasa, dan bioskop gratis, banyak yang bisa dilakukan bagi seluruh keluarga. Dan bila Anda punya waktu senggang, dimana lagi Anda bisa berenang di atap sembari menunggu penerbangan Anda?

Tips: Penundaan penerbangan di bandara-bandara tersebut? Banyak yang bisa Anda lakukan! Pastikan Anda tetap terlindungi.