Satu Benda Yang Pelancong Pintar Tidak Pernah Pergi Tanpanya

Paspor, krim matahari, sikat gigi: benda-benda tersebut merupakan sesuatu yang tidak bisa bayangkan bepergian tanpanya. Tetapi hanya ada satu yang benar-benar tidak tergantikan, meskipun sering diremehkan. Benda yang kita maksud, tentu adalah, sarung sederhana.

Sarung mudah beradaptasi, terjangkau, tidak mudah rusak, dapat berulang kali digunakan – dan hemat ruang. Sarung memiliki begitu banyak kegunaan membuatnya menjadi benda yang pelancong cerdas seharusnya tidak pernah tinggalkan. Berikut adalah 10 kehandalannya:

Selimut

Bahkan di tempat terpanas di Bumi pun Anda kerap butuh untuk tetap hangat, apakah itu karena suhu yang turun saat malam, atau karena AC yang terlalu kencang. Sehelai sarung cukup kecil untuk muat di dalam sebuah tas tangan.

Selendang

Apakah Anda ingin mencoba memberi ASI bayi Anda di tempat umum, atau mengunjungi kui religius yang mengharuskan Anda untuk menutupi kepala dan bahu, sarung adalah perangkat yang bermanfaat.

Handuk Pantai

Sarung mudah mengering, ringan dan tidak memakan tempat seperti handuk pantai umumnya. Jadi, apakah Anda menuju ke kolam hanya untuk mencebur sekadarnya atau berkeliling pantai, sarung punya peran main.

Pertolongan Pertama

Patah lengan atau tangan terkilir dan sehelai sarung dapat dilipat menjadi perban segitiga yang menahan cedera hingga Anda tiba di RS. Anda pun dapat menggunakannya sebagai tandu.

Buat Anak-Anak

Sarung bagus untuk membedong bayi, mengelap tumpahan atau berubah menjadi sebuah gendongan, bermain tenda atau sekadar pelindung matahari.

Busana

Ada ratusan cara untuk mengenakan sarung dalam berbagai gaya berbeda. Kenakan sebagai gaun, rok, selempang. Anda bahkan dapat mengubahnya menjadi baju mandi dengan beberapa lipatan cerdik, atau bungkus kepala Anda untuk menghindari sengatan matahari.

Bungkus/Tas

Jangan pernah membawa sesuatu yang melebihi kemampuan Anda. Tinggal ikat dua sudut dari ujung terdekat bersama-sama, ulangi pada ujung lainnya dan kini Anda punya segembol tas punggung.

Di dalam mobil

Ketika matahari terasa terlalu menyengat pada jok kulit atau vinyl, gelar sehelai sarung. Ketika memarkir mobil Anda, gantung sarung di sisi dalam kaca depan dengan menggunakan visor matahari untuk membantu menjaga mobil tetap sejuk.

Di Tempat Umum

Bepergian ke suatu tempat ‘eksotis’ dimana toilet tidak memiliki pintu dan toko tidak memiliki ruang pas? Sarung Anda adalah cara ideal untuk mendapatkan sedikit privasi sementara.

Luar Ruang

Gelar sarung di atas sebuah meja sebagai taplak atau di atas lantai sebagai alas piknik.