Bepergian Dengan Anak-anak? Ini Yang Orang Indonesia Perlu Ketahui

Liburan adalah semua tentang waktu berkualitas bersama keluarga, tetapi bukan berarti bepergian dengan anak-anak tidak melelahkan.

Berikut tips handal kami untuk membantu Anda menyingkirkan keresahan kala Anda berharap Anda belum memesan perjalanan.

Utamakan Kesehatan

Letakkan perlengkapan P3K sederhana yang paling kerap digunakan sehari-hari, seperti krim kecil ajaib yang dapat dengan cepat menambal lutut yang robek. Termasuk:

  • Plester beraneka ukuran (atau satu strip plester yang dapat dipotong sesuai kebutuhan beserta guntingnya, selama Anda ingat untuk tidak membawanya dalam tas tangan dalam penerbangan)
  • Krim Antiseptik
  • Pembersih Tangan
  • Tisu Basah
  • Perban Segitiga
  • Paracetamol dosis Anak
  • Termometer
  • Krim Anti-Sengatan
  • Tablet Anti-Mabuk
  • Produk Perawatan Gigi (tergantung pada usia Anak Anda)
  • Dan bila Anak Anda menderita asma, selalu bawa sebuah inhaler di dalam tas jinjing jikalau terjadi serangan di tengah perjalanan.

Tujuan, Tujuan, Tujuan

Bila Anak Anda masih sangat kecil, pertimbangkan hati-hati tujuan liburan Anda. Pelajari imunisasi dan obat-obatan yang dianjurkan, sama halnya dengan seberapa mudah di sana untuk memeroleh popok bayi atau susu formula bayi yang tepat. Dan bila Anak Anda punya alergi makanan, akan sangat berguna untuk mengetahui tempat-tempat yang aman untuk bersantap. Hal itu tidak berarti Anda tidak bisa berpetualang, tetapi Anda pasti juga tidak ingin membuat hidup terlalu sulit.

Berkemaslah dengan Benar

Jika Anda terbang, siapkan ransel untuk anak Anda dengan berbagai aktivitas yang akan membuatnya riang. Pergi selangkah lebih jauh dan bungkus setiap aktivitas dengan kertas atau koran warna-warni. Hanya dengan membuka sebuah ‘bingkisan’ akan membuatnya sibuk selama beberapa jam. Ketika Anda meninggalkan rumah, ambil foto isi dari tas Anda, jadi Anda bisa selalu mengenali apa yang Anda bawa. Pertimbangkan memuat beberapa game dan aplikasi menarik yang ramah anak ke iPad. Sebuah iPod Touch ideal untuk anak yang lebih tua; pilih beberapa game mendidik, beberapa film dan biarkan mereka merekam liburan mereka menggunakan kamera. Pastikan saja Anda juga membawa headphone: seringkali orang dewasa dibuat harus mendengar soundtrack favorit si anak.

Serangan Snack

Kemas beberapa snack. Kismis dan sereal kering bagus karena bukan hanya mereka sehat, tetapi karena mereka repot dikonsumsi dan lama untuk dimakan, menjaga si kecil tetap sibuk sementara waktu. Bila Anda butuh untuk mengemas makanan bayi, pilihlah kantong daripada toples, karena mereka lebih ringan dan kecil kemungkinan akan pecah. Tidak seorangpun ingin memulai liburan dengan tas tangan penuh dengan pisang melenyek.

Tinggalkan Kereta Bayi

Bila Anda merencakan liburan yang penuh aktivitas, pikirkan menukar kereta bayi dengan gendongan bayi yang kokoh. Bila Anda mengunjungi sebuah kota lama dengan jalanan berbatu, puing-puing kuno atau merencanakan wisata pedesaan, kereta bayi benar-benar tidak nyaman. Beberapa tas punggung bayi yang bagus sudah banyak beredar di pasaran.

Ambil Kereta Bayi

Bila Anda bermalam di sebuah resor atau villa, maka menggunakan kereta bayi yang berselonjor akan memudahkan Anda untuk beristirahat di kolam renang atau pergi makan malam, sedangkan anak Anda dapat tidur dengan nyaman. Kereta bayi juga diperkenankan untuk masuk pintu penerbangan jadi Anda tidak perlu menggendong anak kemana-mana. Patut diingat untuk tidak memuatnya dengan terlalu banyak barang – Anda akan diminta untuk mengosongkan dan menjatuhkannya di keamanan bandara.

Bepergian dengan anak kecil bisa membuat stress, tapi dengan sedikit perencanaan kemalangan dapat dihindari. Ingat saja bahwa sedikit sendawa memberi kenangan liburan yang indah di akhir.