Sembilan Hal Pelancong Cerdas Lakukan Untuk Tetap Menjaga Bentuk

Liburan bukan sekadar tentang mencontreng satu negara baru dari daftar. Liburan adalah tentang merasakan budaya baru, termasuk mencicipi hidangan lokal dan wine. Menjaga tubuh tetap fit dan langsing saat sedang liburan menjadi tantangan tersendiri.

Liburan bukan sekadar tentang mencontreng satu negara baru dari daftar. Liburan adalah tentang merasakan budaya baru, termasuk mencicipi hidangan lokal dan wine. Menjaga tubuh tetap fit dan langsing saat sedang liburan menjadi tantangan tersendiri.

Suatu olahraga yang baik pada dasarnya adalah tentang rutinitas. Liburan bukan rutinitas. Anda tidak memiliki akses ke gym Anda yang biasanya; Anda mungkin tidak mengetahui rute lari yang aman; makanan Anda dipersiapkan untuk Anda dan pola tidur Anda terpengaruh oleh perbedaan zona waktu.

Tetap sehat dan langsing selama liburan bisa menjadi suatu pekerjaan rumah, dan siapa yang butuh PR saat liburan? Kami menyajikan beberapa tips handal untuk membantu pelancong cerdas menikmati anggur dan makan malamnya tanpa menambah berat badan.

1. Bawa Serta Sepatu Lari Anda

Meski bila Anda bukan seorang pelari, jalan-jalan dan meluruskan kaki Anda merupakan olahraga terbaik untuk membakar kalori. Menjelajah adalah makna perjalanan sebenarnya.

2. Bawa Serta Pakaian Renang Anda

Anda tidak dapat menggunakan kolam renang tanpanya, dan bila Anda tidak tinggal di sebuah resor, Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan menemukan suatu pantai, atau suatu danau yang indah dengan air biru yang berkilau-kilau. Bersenang-senang dan berbasah-basahlah, tetapi ingat untuk tetap melakukan renang yang layak.

3. Ubah Kamar Anda Menjadi Gym

Bila rencana perjalanan Anda penuh dengan jalan-jalan, satu-satunya waktu yang Anda miliki untuk berolahraga mungkin larut malam. Bentangkan sehelai handuk atau sarung di lantai untuk perenggangan. Jika Anda punya sepasang tali pilat, gunakan untuk mengencangkan otot Anda. Dan anggap botol air mineral menjadi beban untuk membentuk lengan Anda.

4. Bawa Snack-Snack Sehat

Ketika Anda berada di luar, sangat mudah untuk memeroleh snack dari suatu minimarket atau café, tapi pilihan yang sehat mungkin tidak tersedia atau terjual habis. Kunjungi minimarket untuk membeli buah kering dan kacang. Nikmati makanan Anda dan cicipi hidangan lokal, tetapi kurangi cemilan antara makan utama.

5. Sedikit dari Semuanya Baik Bagi Anda

Pendekatan lain adalah makan dengan porsi lebih kecil. Misalnya, makan dua jenis hidangan saja dari tiga, tinggalkan pencuci mulut sama sekali, makan satu appetizer ketimbang satu makanan utama. Makanan restoran terasa enak, tetapi bahan-bahan utama yang membuatnya lezat mengandung lemak dan garam. Apabila Anda memasak makanan yang sama di rumah, mungkin akan lebih sehat.

6. Atur Hari Merah dan Hari Hijau

Tandai setiap hari sebagai merah atau hijau. Di hari hijau, biarkan diri Anda menikmati makanan yang ditawarkan tanpa merasa bersalah. Di hari merah, pilih hanya opsi yang benar-benar sehat dari menu.

7. Coba Suatu yang Baru

Berpelesir ke tempat-tempat baru memberi Anda kesempatan menemukan pengalaman-pengalaman baru dan juga berlaku demikian untuk olahraga. Apakah itu jalan gunung, panjat tebing, menunggang kuda, atau snorkeling, cari perusahaan ternama yang membantu Anda mencoba hal baru dalam lingkungan yang aman.

8. Tetap Aktif

Coba paruh hari-hari Anda menjadi dua bagian. Setiap pagi bangun dan keluarlah. Pilih suatu aktivitas yang memompa darah Anda, seperti jalan jauh, membawa anak-anak ke pantai dan daripada sekadar duduk menikmati matahari, atur semacam lomba; sewa sepeda, panjat gedung tertinggi di kota. Lalu kala kembali ke hotel setelah makan siang Anda dapat santai dan menikmati buku bagus tanpa merasa bersalah.

9. Tinggalkan Taksi

Kenapa menggunakan mobil atau transportasi umum kalau Anda bisa jalan kaki dan melihat kehidupan sekitar sambil bersantai? Tentu saja, periksa dulu aspek-aspek keamanannya sebelum bergegas.

Tips: Cari tahu apakah hotel/resor Anda apakah di gym mereka menyediakan pakaian yoga atau kaus dan celana pendek untuk Anda berolahraga, mengurangi kerepotan Anda membawanya!