Pertanyaan-pertanyaan Yang Sering Diajukan

Chubb Travel Insurance FAQs

Kategori Pertanyaan:

Jenis Paket dan Kepesertaan

Ya, Anda perlu membeli polis asuransi perjalanan sendiri-sendiri secara terpisah

Tidak, Anda tidak bisa karena asuransi perjalanan harus diaktivasi sebelum anda berangkat dari Indonesia

Ya, Anda bisa membeli polis untuk menanggung perjalanan tunggal Anda. Namun demikian, Anda harus memilih premi untuk 1-4 hari perjalanan, dan pertanggungan tersebut akan berhenti pada saat Anda tiba di negara baru tempat Anda akan tinggal atau bekerja

Ya, tapi preminya akan didasarkan pada tanggal kepulangan orang terakhir dan pertanggungan Anda sendiri akan berakhir segera setelah Anda tiba di tempat domisili Anda di Indonesia

Untuk Paket "Hanya Saya"

Tertanggung harus penduduk Indonesia, dan berusia antara 18 sampai 85 tahun pada tanggal asuransi tersebut berlaku efektif

Penduduk Indonesia berarti warga negara Indonesia atau non-warga negara Indonesia yang memegang visa non-turis yang masih berlaku pada saat aplikasi asuransi

Untuk Paket "Saya dan Pasangan"

Dua orang dewasa yang melakukan perjalanan, berusia antara 18 sampai 85 tahun (termasuk)

Untuk Paket "Saya dan Keluarga Saya"

Dua orang dewasa yang berusia antara 18 sampai 85 tahun (termasuk) dan hingga 3 orang anak yang berusia antara 6 bulan sampai 23 tahun (termasuk)

Schengen Visa

Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss

Ya, semua warga negara Indonesia yang melakukan perjalanan baik untuk tujuan wisata maupun bisnis ke negara-negara Eropa yang berada dalam kesepakatan Schengen memerlukan Visa Schengen dan salah satu syarat untuk aplikasi Visa Schengen adalah Anda harus memiliki asuransi perjalanan yang menanggung perjalanan Anda. Perlu diperhatikan, tidak semua negara Eropa terikat dengan kesepakatan Schengen. Contohnya, Inggris dan Irlandia bukan merupakan bagian dari kesepakatan Visa Schengen.

Kami merekomendasikan paket Standard, Superior atau Deluxe. Semua paket ini sepenuhnya memenuhi persyaratan Visa Schengen. Anda tinggal memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jumlah pertanggungan biaya perawatan minimal sebesar 30.000 Euro (sekitar USD 50.000) harus dimiliki untuk memenuhi persyaratan Visa Schengen. Semua paket yang ditawarkan di situs web ini sepenuhnya memenuhi persyaratan Visa Schengen.

Ya, untuk polis Perjalanan Tunggal kami akan mengembalikan premi kepada Anda sepenuhnya, jika atas alasan apapun permohonan visa Anda ke negara tujuan ditolak. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan bukti yang memuaskan bahwa Konsulat telah menolak permohonan visa Anda sebelum perjalanan yang Anda jadwalkan dimulai.

Pertanggungan perawatan

Pemeriksaan kesehatan tidak diperlukan, namun, perlu dicatat bahwa setiap kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya (pre-existing) tidak akan ditanggung.

"Kondisi yang sudah ada sebelumnya" artinya setiap kondisi kesehatan yang diderita oleh Tertanggung, atau yang disarankan untuk mendapat perawatan medis, dalam jangka waktu 12 bulan sebelum tanggal polis ini berlaku efektif

Ya, ini ditanggung jika disebabkan oleh kecelakaan selama masa pertanggungan. Namun, ini tidak termasuk biaya gigi tiruan.

Pertanggungan Bagasi

Tidak, jumlah nilai pertanggungan bagasi tidak bisa dinaikkan.

Paket ini akan membayarkan jumlah manfaat yang dinyatakan secara spesifik di dalam Sertifikat asuransi untuk setiap keterlambatan selama enam jam berturut-turut, sampai dengan jumlah manfaat maksimal yang dinyatakan secara spesifik.

Tidak, karena bagasi yang tidak dibawa sendiri tidak akan ditanggung.

Sampai dengan IDR 6,500,000 untuk setiap barang atau setiap set atau pasang barang.

Peralatan olahraga

Ya, Chubb akan menanggung sampai dengan IDR 6,500,000 per barang sampai dengan jumlah maksimal yang dinyatakan secara spesifik di dalam polis.

Silahkan merujuk pada bagian pengecualian umum yang terdapat di dalam Ketentuan Polis. Kami tidak menanggung semua jenis perlombaan perahu, mobil atau motor, olahraga yang menjadi profesi, keikutsertaan dalam kegiatan penerbangan, kecuali jika sebagai penumpang berbayar dalam maskapai dengan jadwal penerbangan teratur atau perusahaan pesawat carter swasta yang tidak terjadwal.

Pembatalan penerbangan

Ya ini ditanggung, dengan syarat ada pernyataan dari praktisi medis bahwa Anda tidak berada dalam kondisi kesehatan yang prima untuk melakukan perjalanan. Manfaat pembatalan perjalanan akan menanggung biaya-biaya penerbangan dan akomodasi Anda yang tidak dapat dikembalikan jika Anda terpaksa membatalkan seluruh perjalanan yang telah direncanakan sebelum tanggal keberangkatan. Kami akan mengganti biaya-biaya yang telah dibayarkan seluruhnya maupun sebagian di depan sebagai deposit atau pembayaran di depan yang tidak terpakai atau pembayaran maupun deposit yang tidak dapat dikembalikan, yang tidak dapat diambil kembali dari pihak lain manapun.

Pembatalan atas kejadian-kejadian seperti apa yang ditanggung dalam polis?

1. Tertanggung sekarat atau sakit atau menderita cidera tubuh yang dipastikan sebagai kondisi yang menyebabkan Tertanggung tidak berada dalam kondisi kesehatan yang prima untuk melalukan perjalanan menurut pendapat praktisi medis

2. Meninggalnya anggota keluarga Tertanggung atau cidera tubuh atau sakit yang berakibat harus dirawat inap di rumah sakit

3. Pemogokan atau huru-hara yang tidak terduga

4. Melayani sebagai juri atau diminta menjadi saksi dalam pengadilan

5. Tertanggung mengalami tindakan karantina wajib atau pembajakan

6. Hunian permanen Tertanggung di indonesia menjadi tidak laik huni akibat kebakaran, badai atau banjir yang terjadi dalam jangka waktu 7 hari sebelum tanggal keberangkatan yang dijadwalkan

Polis ini tidak memberikan pertanggungan jika Anda membatalkan perjalanan Anda karena situasi seperti ini. Jika untuk alasan apapun permohonan visa Anda ditolak oleh negara dimana perjalanan tersebut akan dilangsungkan, kami akan mengembalikan premi Perjalanan Tunggal Anda sepenuhnya dengan syarat Anda dapat memberikan bukti yang memuaskan bahwa Konsulat telah menolak permohonan visa Anda sebelum perjalanan yang Anda jadwalkan dimulai.

Ya, jika hunian Anda menjadi tidak layak huni dan kejadian tersebut terjadi dalam jangka waktu tujuh (7) hari sebelum tanggal keberangkatan yang telah Anda jadwalkan.

Umum

Polis Perjalanan Tunggal tidak dapat dibatalkan dan preminya tidak dapat dikembalikan

Untuk polis tahunan, Anda dapat membatalkan polis dan perusahaan akan mengembalikan premi setelah dipotong sebagian untuk masa berlaku efektif dari polis tersebut dihitung secara pro-rata

Pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan di atas harus dibaca dan ditafsirkan berdasarkan, dan sesuai dengan, semua syarat, ketentuan dan pengecualian yang ada di dalam Polis.

Chubb tidak mengenakan ekses apapun untuk polis Chubb Travel Insurance

Ya, Anda ditanggung dalam perjalanan ke dan dari bandara setelah polis Anda berlaku efektif

Tidak, Chubb Travel Insurance mengecualikan tindakan terorisme termasuk penggunaan senjata nuklir, kimia dan biologi

Ya, tidak ada batasan kepesertaan untuk pelancong bisnis. Asuransi ini tersedia baik bagi pelancong bisnis maupun pelancong wisata.

Polis ini secara otomatis diterbitkan dengan dengan semua manfaat dibayarkan kepada ahli waris Anda bila Anda meninggal dunia. Jika Anda ingin menunjuk penerima manfaat, silahkan lanjutkan dengan pembelian polis dan kemudian segera menghubungi tim layanan pelanggan Chubb Travel Insurance dan kami akan mengatur untuk mengirimkan Formulir Penunjukan Penerima Manfaat kepada Anda.

Layanan Pelanggan Chubb Travel Insurance

Hotline : +62 21 1500257 (Senin – Jum’at, 08.30 - 17.30WIB)

E-mail : travel.id@chubb.com

 

Sertifikat Asuransi dan Ketentuan Polis Anda akan dikirimkan kepada Anda lewat email segera setelah pembelian dilakukan dari situs web ini. Atau jika Anda ingin membaca salinan Ketentuan Polis saat ini juga, silahkan klik di sini.

Anda akan secara otomatis menerima Sertifikat Asuransi dan Ketentuan Polis Anda dalam jangka waktu 2 jam setelah mengkonfirmasi dan membayar premi Anda. Jika Anda tidak menerima Sertifikat Asuransi dan Ketentuan Polis Anda lewat email silahkan menghubungi kami dan kami akan dengan senang hati membantu Anda:

Layanan Pelanggan Chubb Travel Insurance

Hotline : +62 21 1500257 (Senin – Jum’at, 08.30 - 17.30 WIB)

E-mail : travel.id@chubb.com

 

Pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan di atas harus dibaca dan ditafsirkan berdasarkan, dan sesuai dengan, semua syarat, ketentuan dan pengecualian yang ada di dalam Polis.